Artikel Bebas, Ekonomi dan Budaya, Indonesia, International, My Thoughts

Go Green…

Go Green…

Jujur aja, aye (dulu) bukan lah orang yang cinta banget sama lingkungan, note: cinta banget,, jadi cinta biasa -biasa sajah, at least, gw gak termasuk orang yang suka buang sampah semabrangan kalo di jalan, kalo dikamar, hhmmmm, itu mah beda, kamar sendiri gitu loh, hahaha… Di saat orang-orang pada membicarakan green house effect, global warming, film An inconvenient truth,,,, aye termauk orang yang gak peduli dan masa bodoh dengan itu semua.

Hal ini saya pikir disebabkan satu hal yang utama : kurangnya informasi yang saya cari dan saya terima… hingga, suatu ketika, saya mendapatkan sebuah video yang bikin ‘ngeh, di sini. Film yang berjudul Home tersebut memiliki scenery yang menurut saya perfect, backsound yang ajib dan pemaparan masalah yang sistematis. Di sini, gw yang awam tentang lingkungan diberikan penyadaran akan kondisi yang kita hadapi saat ini, dan menjadi masalah kita bersama. “Listen to me, please… we’re same, a homo sapiens, a wise human…” kalimat itu yang disampaikan di awal pembukaan film tersebut.
Berangkat dari semangat ingin bikin temen2 di sekitar ngeh dengan film ini, dalam beberapa kesempatan saya mencoba masuk untuk mempromosikan film tersebut. Walau tidak semua isi di film tersebut saya dukung, tapi tetap, film ini cukup ‘ngena’ untuk orang awam dan miskin informasi dengan what’s the problem ahead… seperti malam minggu lalu, dalam sebuah acara ‘pengajian’ di salah satu Mesjid yang dikelola oleh teman2 pekerja di Daegu, yaitu Mesjid Al-Amin kebetulan saya didaulat sebagai pengisi acara tersebut. Sedikit spesial mungkin malam itu, pengajian kami nonton film, hehe…
Respon nya tak kusangka, tsaaahhh… film yang berdurasi kurang lebih 1.5 jam itu ternyata membuat banyak perhatian terhenyak. Sepanjang acara, saya coba memandu dan memberikan penjelasan tentang isi film, dan ternyata WOW, pada melek semua, fyi, itu acara mulai jam 11.30 malam, dan abis makan2 besar lagi (tau dong efek makan kekenyangan, hehe). Ngangguk2 tanda mengerti, geleng2 tanda peduli, iba dan tidak setuju,,, terpancar di jamaah saat itu. Surprised juga saat itu… kekaguman terhadap efek ‘film’ itu ternyata berlanjut,,, Ba’da subuh, salah satu jamaah yang memberikan kultum menceritakan perasaannya menonton film semalam… dalam kultumnya, beliau mengatakan: kita harus sadar dengan lingkungan kita….
So, dont need to wait, Go Green…
Preview film Home :
Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements
%d bloggers like this: