Artikel Bebas

Selamat Berkurang Umur…

Aneh mungkin judul tulisannya,
berkurang umur ko dirayakan, hehehe…

tapi ya itu, ‘adat’ kita….
Adat, kata yang kadang dengannya bikin pusing 7 keliling, walau kadang2 enak juga kaya emping, hehehe… kaya misalnya, untuk nikahan ala palembang, seorang pengantin harus menyiapkan perangkat songket lah, lemari lah etc sll dsb dst nya,,, tapi itu ada enak juga, soalnya, kalau lagi ada nikahan di Palembang, biasanya keluarga rame pulang kampung bareng, salah satu sebabnya (gak usah bilang siapa2 ya, hehe): Kalo nikahan orang palembang, ada pesta makan2 besar2an gitu deh,, jadi tamu2 dari jakarta yang lapar karena perjalanan jauh, bisa terpuaskan sampe di sana, hahaha… (semoga sodara2 pada gak baca ini, bisa pada tersinggung nanti, hahaha).

Kembali ke topik mengenai berkurangnya umur. Agak berbeda di ulang tahun saat ini,,, mungkin terkait umur yang sudah menginjak kepala 3 (ssst, jangan bilang umur asli saya, gak akan ada yang percaya deh, hehe, tampang boros soalnya…),,, kali ini, lebih berat terasa. Berat karena merasa saat ini, tuntutan yang saya rasakan lebih berat, sebagai manusia, sebagai anak, teman, rekan kerja, mahasiswa (ups), dan juga tentunya, sebagai hamba. Gak gampang euy !

Ambil contoh, umur segini, apa karya yang udah gw hasilkan??? (ada gak yaaa…); kebaikan apa yang udah dibuat? (ada, tapi gak banyak); kesalahan apa yang udah dilakuin sama orang2 sekitar? (gak keitung). kan, pusing kan…

Hehe, ada juga yang kocak… keberadaan FB emang ngebantu banget utk menyambung silaturahim. Iseng2,,, kemarin aye ngitungin, berapa banyak sahabat2 dan sodara yang ngucapin selamat ultah, tak kurang 700an orang yang ngucapin, hehehe… serunya, most of them aye jawabin satu2, beberapa diantaranya malah jadi perbincangan seru, hehehe, dan jadinya, 2 harian berkutat di fb, dan pas hari ultahnya, aye begadang ampe jam 5 pagi utk jawabin satu2,,,, uhuy, kelelahan, tapi puasssss.

Lain hal, statistik berkata, lebih dari 40% ucapan bernada sindiran, semangat apalah itu namanya untuk: menyegerakan menikah…. (siapa yg gak mau coba, hehe). yah, ini dia yang jadi bikin snut2 juga. Tampang udah tua gini, di kala di saat yang sama undangan2 walimah datang bertubi2, atau foto2 pernikahan temen2 di tag2 in satu ke temen2 lainya, siapa yg gak tambah ‘panas’, hahaha… ya, sing sabar aja lah boy, rejekinya belum ngetuk pintu kamar :P.

Sekarang balik lagi ke pertanyaannya paling fundamentalnya, untuk saya dan anda yang membaca artikel simpel ini : apa yang akan kita gunakan di detik demi detik yang terus berkurang ini ?????????????

semoga kita selalu dalam kebaikan,
dalam posisi selalu beribadah kepada Allah swt,
memberikan manfaat ke orang2 sekitar,
bertaubat atas segala kesalahan,
dan bersyukur atas segala nikmat…

saling ngingetin ya guys !

lagi googling, ternyata ada yang beginian, hahaha:

https://i1.wp.com/www.twolia.com/blogs/daily-beauty-break/files/2009/12/getting_older.jpg

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements
%d bloggers like this: