Artikel Bebas

Time Flies

The bad news is time flies and never back,
the good news, we’re the pilot

status itu pernah gw baca di salah satu akun YM temen. kata2nya simpel, tapi cukup menohok juga dipikir2. Badan agak pegel2, mata agak item2 ala si buta dari goa hantu, tapi kayanya gw harus menuliskan kondisi gw saat ini….

well, kondisi gw saat ini, alhamdulillah… (gak ada kata2 lain selain itu).

dengan status yg ‘aneh’ saat ini, kerjaan numpuk di lab, riset yang makin menantang (memilukan bahasa lainnya), dan juga adrenalin kepacu, karena kompetitor lain di riset yang sama makin garang dan bengis,,, gw coba menjalani apa yang gw pikir harus gw lakuin. break the repetitive activities, berfikir lebih berani dan liar dalam urusan karir dan ‘masa depan’ serta yang paling asoy, membuat kebiasaan baru… kebiasaan apa?

Kebiasaan baru yang menurut gw sangat berat dilakukan oleh orang2 yang gak punya intuisi dan motivasi besar dalam hidup, serta penganut paham : biarin aja ngalir kaya aliran air…. yup, saat ini gw coba lagi push the limits, ampe tekor2 deh tenaga, bodo amat. kebiasaan gw dulu yg dateng ke lab abis subuh, gw lakuin lagi. Beberapa paper sedang tahap penggarapan, note: beberapa. Di sini gw tau, at least gw nyoba banyak kemungkinan. dan skrg, gw punya sebuah kesadaran diri : I’m not smart, but I’m really hard worker.

Gw sering terinspirasi sama kemajuan bangsa korea. gile, nih negara dulu gak ada apa2nya di mata dunia, tapi sekarang jadi negara yang bener2 dianggap sebagai sebuah negara produsen, negara yg maju, efektif dan rakyatnya makmur. Dari sepengamantan, hasil ngobrol dan juga denger cerita2 ngalor ngidul dari Prof, temen dan orang2 di sini, ternyata kunci mereka sukses cuma satu : kerja keras, dan selalu mencoba lebih cepat. harder, and faster !!!

Gw yakin, orang2 tua korea saat ini tersenyum ngeliat korea sekarang ini. Walau senyum mereka gak murah, karena orang2 tua yang gak punya duit di sini tetep kerja loh… jadi jangan ngarep untuk jadi tukang minta2. Sering banget gw liat, nenek2 tua bungkuk, kurus, peot,,, tapi bawa ‘kontainer’ kecil yang bisa ngangkut kardus2 bekas, plastik dll untuk mereka jual di tukang daur ulang. Orang2 tua yang ttp bekerja itu, selalu memberi inspirasi ke gw, bahwa kita itu bener2 harus kerja keras, gak boleh memanjakan diri, gak boleh terlalu lama berleha2, dan selalu yakin, bahwa apa yang kita lakuin hari ini, akan menjadi cerminan kita esok hari.

Nyambung lagi…
Kemarin gak sengaja ngebaca profil salah satu teman lulusan psikologi UI. orang ini jagoan di sana waktu ankatan gw… di status fb nya, dia meng-quote kata2 Steven Covey (tau dong siapa). intinya yg gw tangkep : sifat kita itu sangat ditentukan oleh kebiasaan kita., dan sifat2 itu akan keluar baik secara sengaja atau tidak, dalam kehidupan keseharian kita…. which I conclude, kalo kita biasa males2an,,, ya jangan salahkan, ketika suatu masa kita diuji, ternyata yang keluar adalah sifat pemalas kita.

Ok, time to act now…..

gak usah kebanyakan teori juga sih, kata Bang Zainal Abidin (Jay the Terrorist, yg kemarin ngasih pelatihan kewirausahaan di Daegu). Dengarkan, lakukan, evaluasi, lakukan, lakukan dan lakukan !!!

salam syupppppppperrrrrrrrr(mi)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements
%d bloggers like this: