Artikel Bebas, Indonesia, My Thoughts, Organisasi dan Kepemimpinan

Teruntuk sahabat PERPIKA

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dear teman2 PERPIKA yang saya hormati.
Pertama, saya ingin mengucapkan alhamdulillah, rasa syukur tak terhingga atas semua hal yang bisa membuat saya bisa menulis di sini… banyak hal juga yang mengharuskan kita semua bersyukur, bisa nyampe di korea, bisa belajar, mendapat beasiswa misalnya, riset, kerja, badan sehat dlsb.
Izinkan saya memperkenalkan diri, saya Andy Tirta, lahir dari (alm) Ayah dari suku Minang, Ibu Palembang, dan hidup bersama 6 saudara lainnya dalam satu rumah yang sangat sederhana. Dari kecil sampai besar di Jakarta, SD dan SMP saya habiskan di daerah Kelapa Dua, Kebon Jeruk; SMA 78, Kemanggisan Jakarta; dan kuliah di Dept Metalurgi dan Material FTUI.
Hampir 4 tahun saya di Korea. Tentu dengan kondisi yang tidak sempurna dan terkadang mengecewakan hati, namun saya bersyukur dengan apa-apa yang ada saat ini: Prof, Lab, riset yang saya geluti, teman2 dan juga komunitas2 yang ada di Korea yang membuat saya merasa hidup, bisa mengekspresikan diri. Mungkin untuk lebih jauh tentang saya, bisa melihat tulisan-tulisan saya di sini: http://andimasboy.blogspot.com/
Dalam kampanye kali ini dan rentang waktu kampanye yang diberikan ke depan, saya akan menggunakan kesempatan yang ada untuk menyampaikan 3 hal, yang berisi:
1. Analisa kondisi PERPIKA yang saya alami, lihat dan harapkan
2. Visi, Misi, Strategi dan Program Unggulan beserta parameter keberhasilannya
dan
3. Bila si Boy Menjadi Presiden PERPIKA
Sengaja saya tuliskan secara bertahap di sini, karena saya ingin, apa-apa yang disampaikan nanti bisa benar-benar dipahami akan bentuk PERPIKA ke depannya, BILA saya maju sebagai Presiden PEPRIKA kelak. Kenapa begini begitu, apa dasar filosofis dan ‘hukum’nya(AD/ART), kenapa harus segitunya sih, dan mungkin banyak pertanyaan lainnya. Dengan cara ini pula, saya berharap rekan-rekan bisa berfikir keras untuk memilih atau tidak memilih saya. Karena apapun keputusan yang kita buat, akan mengandung bermacam konsekuensi. Dengan penuh sadar saya juga ingin mengatakan, Saya tidak berharap dipilih hanya karena alasan kenal saja, jangan sampai seperti itu.
Saya juga berharap, apa2 yang disampaikan di sini mendapat respon yang konstruktif, masukan, kritikan dan segala opini, monggo disampaikan layaknya diskusi seorang sahabat. Sangat mungkin apa yang saya sampaikan tidak akan mengenakan di hati rekan-rekan, membuat tersinggung, atau mungkin bisa saja malah membuat rekan-rekan berfikir optimis, akan apa yang bisa kita lakukan di sini (PERPIKA).
Lemme give you a tiny statement from what I will say and offer if I become a Leader here… It’s hard to say, but this is what I think must be present here, in our beloved(?!) Organization…
“Ini PERPIKA Kita. Dengan Visi dan Misi setahun ke depan seperti ini. Kita akan punya program kerja seperti ini, dengan tujuan seperti ini, dengan parameter keberhasilan seperti ini. Untungnya jadi Anggota PERPIKA adalah ini dan itu… Sebagai Pengurus PERPIKA, maka kami wajib untuk ini dan itu… kalau Anda merasa dan mau menjadi Anggota PERPIKA, anda WAJIB seperti ini itu (refer to AD/ART)…”.
“Apabila anda tidak tertarik, tidak mau tahu, tidak peduli, tidak mau ikut aturan dan kewajiban di PERPIKA, dengan berat hati kami katakan, bahwa kami juga tidak punya kewajiban untuk melayani, memberikan fasilitas, melakukan peningkatan kualitas diri, menyalurkan minat dan bakat anda, dan tentunya, berusaha mengadvokasi sebagai sebuah organisasi pelajar apabila sesuatu terjadi kepada anda di sini.”
“Namun jangan khawatir, persahabatan kita tak akan terpisahkan oleh sebuah status keanggotaan, anda tetap dapat hadir di acara-acara kami dan tentunya, kita masih bisa berjalan bersama dalam memberikan sumbangsih untuk Negeri kita tercinta, Indonesia Raya, dan kami mencintai anda, lebih dari yang anda harapkan…”
See? Are U brave enough and ready to hear those kind of statements?
Silahkan berfikir ulang jika anda ingin memilih saya,,, karena ini akan menjadi ujian berat yang dihadapi kita bersama kalau anda memilih dan saya maju jadi Presiden PERPIKA… atau anda masih ragu dan ingin tau lain2nya? Kalau begitu, tunggu catatan-catan berikutnya…
Terakhir, saya ingin mengingatkan. Ini bukan PERPIKA-nya pengurus, bukan pula PERPIKA-nya mereka, ini PERPIKA-nya Kita! Jatuh bangunnya, ini urusan kita. Begitupun juga urusan PEMILU ini sebagai satu langkah dalam estafet keberlangsungan PERPIKA.
Salam,
Boy
-bermimpi: ada suatu masa, seseorang berkata kepada temannya di Indonesia, PERPIKA Kami, Keren!
Advertisements

Discussion

2 thoughts on “Teruntuk sahabat PERPIKA

  1. Blog ini 'addictive' banget. Abis baca satu pengen baca yang lainnya lagi. hehehe…Jadi makin kenal nih dengan mas Boy ^^Maju terus mas Andy Boy…"Boy for P1"Btw, ada Boy fans club gak?Bolehlah kami bergabung~dari Bapaknya Halim(Warga PERPIKA yang tinggal di Seoul)

    Posted by Anonymous | June 18, 2011, 10:44 am
  2. Wahhh,, makasih Pa, hehehe… smg menjadi penyemangat juga buat saya nulis ke depannya.malu Pa, saya jarang nulis, hihihi…

    Posted by andimasboy | June 18, 2011, 10:47 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements
%d bloggers like this: