Artikel Bebas, Building, International, Landscape, My Thoughts

September Ceria V (Karlsruhe-Paris-Frankfurt-Hanoi-Incheon aaaand Gyeongsan)

Karlsruhe to Paris
Well, this whole travel soooooo much interesting and will always be my great memories.
Rent the Car
Tadaaaa… we got the rent car for 75 Euro for whole weekend. What kind of car? Surprisingly, the new black Ford SUV ‘Kuga’ with the glass sunroof can be rented by that amount money, for three days! 5 people can join, and since it’s ‘diesel’, so it can be cheaper.
karena saking noraknya dapet mobil dengan harga ‘cukup murah’ tapi keren banget, kami foto2 deh di mobil,,, norak banget… dan pertanyaan paling norak adalah? ini kacanya gimana dibukanya, (padahal kacanya gak bisa dibuka, yg bisa cuma ‘hordengnya aja) hahhaha….

Paris
Sampe di Paris, tentunya yang paling penting adalah tempat tinggal dan rute perjalananan. Setelah menghabiskan 5 jam perjalanan, kami istirohat di sebuah hostel pinggir kota yang gak kalah murah meriah, hehehe,, kamar mandi dan wc aja di luar kamar. yang paling lucu kalo ngomongin wc nya,,, ‘flush’ alias tombol air keluar itu akan berfungsi kalo kita buka pintu wc nya, hahahaha… jadi kalau mau berkali2 flush, maka harus buka tutup- buka tutup pintunya, sumpah, ini aneh banget deh wc nya, hahahaha…
Tentu, perjalanan pertama adalah melihat Eiffel di pagi hari. Kenapa pagi2? karena kami ingin sekalian parkir mobil di sekitar sana, lalu lanjut jalan2 sekitar Paris dengan Metro. karena tips pertama adalah: jangan jalan2 seputar paris dengan mobil, karena bukan hanya macet dan pengemudi paris yang terkenal ugal2an juga sulitnya mencari parkir di sana. Sampe di Eiffel, langsung, jebrat jebret foto segudang, hehehe….
The idea from this picture is clear,,, Eifel! (tsaahh :D)
Ada bule lewat: Sir, would you please… sambil ngasih kamera :p

puas dengan poto dipoto di sekitar Paris, perjalanan berlanjut ke sebuah gerbang yang terkenal di sana, Arc de Triomphe, sebuah gerbang yang dibangun di era 1800an yang menjadi salah satu icon kota Paris. Kalau kesana, tentu kita akan tertarik untuk menyusuri juga sebuah jalan yang tegak lurus sama gerbang tersebut. Lupa nama jalannya apa, tapi di sana, kita bisa melihat merk2 ternama dunia, nangkring di jalan2 tersebut. satu yang paling terkenal dan ‘gilanya’ pada ngantri ke toko tsb, adalah toko di bawah ini:

Konon, toko pertama Luis Vuitton
Arc de Thriomphe, sambil bergaya
Nah, kalo tadi versi oldies mungkin bisa dibilang peninggalan sejarah 100 tahun kedepan (klo gak rubuh ya gedungnya, hahaha), mungkin gedung berikut ini, (gedung yang sepertinya dipakai untuk kementrian2 Pemerintah Perancis…. lokasi di daerah Paris la Defense akan menjadi monumen bagi cicit2 kita kelak, hakhakhak (sambil ketawa ala Sheldon di The Big Bang Theory).
Bareng Ardi, teman sekelas ketika di SMP 189 Jakarta
Masih belum puas…
Perjalanan dilanjutkan ke lokasi-lokasi ini berturut2… Louvre Museum (sayang kita gak masuk utk liat Monalisa si cantik itu, hehe), Notre Dame Cathedral (salah satu gereja paling tua di Paris) dan the most favorite place I’ve been: Sacré-Cœur Basilic, yaitu area tertinggi (bukit) yang ada di Paris, yang dari sana kita bisa ngeliat seluruh Kota Paris… kenapa sukaaa banget sama tempat ini??? tadi, kita bisa liat kota Paris, sambil sunset,,, dan yang bikin tambah2 sweet,,, ada pengamen yang nyanyi dihadapan kita…. huhuhu, pengen banget bawa istri gw nanti ke sini, hahahaha…

kira2 begini suasananya…

Sambil duduk, sore-sore…. di hadapan kita terbentang kota Paris. Sebelah kita, teman (atau ‘teman’),,, ada Gereja tua indah dan megah di belakang kita,,, dan di depan kita, ada seorang penyanyi yang mengajak kita ikut alunan musik dan lirik yang ia sajikan…. sesuatu banget ya, hahahhaa

 

(video nyolong dari yutup)

Advertisements

Discussion

One thought on “September Ceria V (Karlsruhe-Paris-Frankfurt-Hanoi-Incheon aaaand Gyeongsan)

  1. ini om boy yg artis korea itu ya?

    Posted by wtk07 | October 27, 2011, 8:46 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements
%d bloggers like this: