Landscape

This category contains 8 posts

Florence, Firenze….

Alhamdulillah, sekitar awal September lalu saya mendapat rezeki bisa melihat pahatan-pahatan indah di sekitaran Milan, Torino, Florence dan Roma. Banyak sekali hal yang menginspirasi, dan kekaguman akan kesungguhan suatu bangsa/orang-orang dalam berkarya. Inspirasi-inspirasi dalam perjalan tersebut sejatinya masih dalam tahap penulisan, mohon doanya, siapa tau bisa lolos meja editing, kalaupun tidak lolos, maka nantinya marilah … Continue reading

The Creation of God

Indeed, in the creation of the heavens and the earth and the alternation of the night and the day are signs for those of understanding. Who remember Allah while standing or sitting or [lying] on their sides and give thought to the creation of the heavens and the earth, [saying], “Our Lord, You did not … Continue reading

The Calm Temple

Autumn… Waktu kita

Pagi ini, cerah sekali. Udara tidak terlalu dingin, seperti beberapa hari terakhir. Namun pagi hari ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, saya menyadari, musim gugur (autumn) sebentar lagi akan mencapai puncaknya. Cemara dibelakang kampus, daunnya mulai terlihat keemasan. Pohon berdaun ‘bendera Kanada’ (maple), mulai memerah. Suara ‘jangkrik korea’ yang umumnya berisik ketika musim panas nyaris tidak pernah … Continue reading

September Ceria V (Karlsruhe-Paris-Frankfurt-Hanoi-Incheon aaaand Gyeongsan)

Karlsruhe to Paris Well, this whole travel soooooo much interesting and will always be my great memories. Rent the Car Tadaaaa… we got the rent car for 75 Euro for whole weekend. What kind of car? Surprisingly, the new black Ford SUV ‘Kuga’ with the glass sunroof can be rented by that amount money, for … Continue reading

September Ceria (part IV): Berlin to Karlsruhe

Mendengarkan lagu Indonesia dalam perjalanan membelah Negara Jerman, rasanya sih… tak terbanyangkan indah dan asiknya guys… wish you were here, kita bisa liat padang rumput yang mulai ‘digunduli’ karena musim gugur sudah dating. Daun-daun mulai terlihat memereah, menguning, sinar matahari yang cukup terang masih tidak bisa menutupi sejuknya udara di luar, karena sesekali banyak orang … Continue reading

September Ceria (part III): Where am I? Germany!

Hehe, sambil ngikik sendiri. Gak pernah kebayang bisa sampai di Negara yang dulu dipimpin sama The Fuhrer. Well, saat tulisan ini di ketik, posisi sedang berada di sebuah kereta antar kota yang menyambungkan kota Frankfurt, dengan kota-kota lainnya. Saat ini Berlin yang dituju. Norak mungkin bagi sebagian orang atas euphoria yang gw rasakan, ahhh, itu … Continue reading

September Ceria (part 1) : Yongin – Gangneung

Where am I, right now? I’m sitting on the backside of an intercity bus, from Yongin and heading to Gangneung. Where’s those places exactly? Not sure, since this is my first journey around here. For simplify, I just woke up after my 1.5 hours sleeping time, and prepare everything to make this 3 days journey … Continue reading

My thoughts in Twitter: @andytirtaboy